Cara Cek Database BKN 2024

Cara Cek Database BKN
Cara cek Database BKN
ini perlu diketahui bagi para Honorer K2 untuk melakukan pengecekkan database Honorer K2nya.

Dengan perkembangan zaman yang sudah memasuki era modern dan teknologi ini memang banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah.

Bahkan sangat gampang juga untuk bisa mendapatkan informasi, dan dalam hal ini juga cukup dengan menggunakan atau memanfaatkan Smartphone saja.

Termasuk juga dalam pengecekan database di BKN, namun sebagian honorer K2 masih merasa kesulitan untuk melakukan pengecekan data base di BKN.

Walaupun sekarang ini dapat melakukan pengecekan database di BKN oleh honorer K2 dengan melalui Smartphone, laptop, komputer atau PC.

Dan bagi yang masih merasa kesulitan atau belum mengetahui cara cek Database BKN ini silahkan menyimak penjelasannya di bawah ini.

Cara Cek Database BKN

Cara Cek Database BKN
Cara Cek Database BKN
Perlu anda ketahui bahwa untuk cara melakukan pengecekan database honorer K2 di BKN ini sewaktu-waktu tidak bisa dipergunakan lagi.

Karena dalam hal ini tergantung kebijakan dari pemerintah Indonesia sendiri, namun jika ada pemberitahuan tentang perubahan website atau cara tersebut.

Kami akan langsung memberikan update informasinya untuk anda, dengan demikian anda dapat langsung bookmark website kami untuk bisa memperoleh informasi terbaru.

Adapun langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk melakukan cara cek database BKN yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda membuka website apps.bkn.go.id/profilpns atau mendownload dan menginsatall aplikasi My SAPK BKN di HP Android anda (Download Aplikasi My SAPK BKN untuk Android).
  • Jika proses install sudah selesai, maka silahkan anda membuka aplikasi My SAPK BKN tersebut.
  • Jika anda sudah membukanya, silahkan anda login dengan memasukkan username dan password yang anda miliki
  • Kemudian di aplikasi ini terdapat banyak menu dan informasi yang bisa anda ketahui dengan mudah
  • Informasi tersebut diantaranya profil PNS, otentifikasi sk, mengubah data, mykpe, notifikasi, e lapkin, cat, BPJS Kesehatan, data KTP, Taspen, BP tapera dan menu lainnya.
  • Apabila anda ingin mengecek profil PNS, silahkan anda mengklik menu "Profil PNS" dan anda lihat apakah profilnya sesuai atau tidak.
  • Selesai.

Selain untuk mendapatkan informasi yang penting untuk diketahui oleh honorer K2, aplikasi MY SAPK BKN ini juga memberikan informasi terbaru tentang pegawai honorer dan kebijakan pemerintah BKN.

Dan pada kenyataannya memang profesi honorer K2 ini masih kurang jika dibandingkan dengan profesi kondektur kereta api.

Karena gaji untuk honorer K2 masih cukup jauh selisihnya jika dibandingkan dengan gaji kondektur kereta api.

Dan banyak para pegawai honorer K2 yang ingin mendapatkan kemakmuran dan gaji yang sesuai dengan usaha mereka.

Bahkan kami juga ikut serta berdoa dalam hal ini agar suatu saat nanti pemerintah Indonesia bisa lebih peduli terhadap pegawai honorer K2.

Namun pemerintah juga masih berusaha keras, agar para honorer K2 bisa makmur dan memperoleh keadilan termasuk dengan meluncurkan website apps.bikn.go.id tersebut.

Sebenarnya website ini memiliki database honorer K2 dari informasi profil honorer K2, informasi mengenai gaji dan masih banyak lagi informasi lainnya.

Oleh karena dengan hadirnya website ini, sehingga para honorer K2 sangat merasaterbantuk untuk memperoleh informasi yang terbuka.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Login My SAPK BKN

Di atas sudah kami menjelaskan mengenai cara cek Database BKN, dan dalam langkah-langkah untuk melakuakannya yaitu terlebih dahulu anda disuruh untuk mendownload aplikasi My SAPK BKN.

Oleh karena itu kami akan memberikan informasi mengenai hal yang harus diperhatikan pada sat login di aplikasi My SAOK BKN.

Dan aplikasi My SAPK BKN memang juga dikhususkan untuk ASN atau pegawai, dan memiliki cara tersendiri jika ingin login.

Dan jika anda ingin melakukan login pada aplikasi My SAPK BKN ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu sebagai berikut:
  • Jika anda sudah menginstall aplikasi My SAPK BKN, maka silahkan anda membuka aplikasinya untuk masuk atau login dengan cara mengklik "SIGN IN".
  • Kemudian akan muncul tulisan untuk memasukkan username dan password, maka silahkan anda mengisi username menggunakan NIP dan untuk password diisi menggunakan NIK.
  • Jangan lupa untuk memeriksa informasi pribadi milik anda seperti data utama, golongan, jabatan, posisi, pangkat dan lain sebagainya.
  • Apabila di dalam informasi tersebut terdapat beberapa hal yang salah atau tidak sesuai, maka silahkan anda menghubungi BKN masing-masing atau pengelola kepegawaian instansi.
  • Kemudian silahkan anda mengecek sajian Update Data, isi data yang dibutuhkan didalam aplikasi tersebut yang bertujuan untuk menyempurnakan atau menambah beberapa informasi milik anda.
  • Bagi anda yang sedang mengajukan kenaikan pangkat, maka jangan lupa membaca fitur notifikasi untuk melacak proses kenaikan pangkat yang anda ajukan.
  • Jangan lupa untuk mengecek sajian lainnya dan melengkapi data yang masih kurang semaksimal mungkin.

Manfaat Aplikasi My SAPK BKN

Sekarang anda sudah mengetahui tentang cara cek database BKN, dan karena My SAPK BKN ini adalah salah satu aplikasi yang harus anda download untuk melakukan pengecekkan database BKN.

Oleh karena itu kami menjelaskan kepada anda mengenai hal yang harus anda perhatikan pada saat login aplikasi My SAPK BKN ini, dan kami sudah menjelaskan di atas.

Selanjutnya kami akan menjelaskan manfaat dari aplikasi My SAPK BKN ini sendiri, karena banyak sekali manfaat yang dimiliki aplikasi My SAPK BKN ini untuk para ASN dan BKN.

Dan untuk manfaat aplikasi My SAPK BKN ini dapat anda menyimaknya di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Dapat lebih mempermudah ASN dalam menyimpan data atau informasi.
  • Dapat lebih mempermudah ASN dalam menyampaikan informasi pribadi atau data diri langsung ke database BKN.
  • Dapat lebih mempermudah ASN dalam mengubah beberapa informasi dengan lebih cepat.
  • Lebih memudahkan permasalahan administrasi ketenagakerjaan milik para ASN Indonesia.
  • Dapat lebih mempermudah ASN dalam mengecek kepegawaiannya di BKN.
  • Dapat lebih mempermudah BKN dalam memperbarui informasi dan data milik ASN atau pegawai.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang dapat kami jabarkan mengenai cara cek database BKN, informasi ini sangatlah penting bagi para tenaga honorer.

Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat mempermudah para honorer untuk melakukan pengecekkan database BKN, semoga terbantu.

Silahkan anda membagikan informasi yang anda dapatkan ini kepada keluarga, teman, atau kerabat yang memiliki keterkaitan dengan pembahasan dari artikel ini.

Karena membagikan suatu informasi yang memberikan manfaat untuk orang lain adalah tindakan baik, maka dari itu janganlah pelit dalam berbagi informasi yang bermanfaat untuk banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel