Cara Membatalkan Report di TikTok 2024

Cara Membatalkan Report di TikTok
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara membatalkan Report di TikTok, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Seperti sosial media Twitter yang memiliki fitur Retweet, TikTok sendiri juga memiliki fitur serupa dengan nama Repost atau Posting Ulang ya guys.

Fitur posting ulang pada TikTok baru mulai di uji coba pada awal tahun 2022, fitur ini pun sekarang sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna TikTok termasuk di Indonesia.

Yang dimana, fitur posting ulang memungkinkan anda untuk membagikan atau membagikan ulang kembali video singkat milik orang lain kepada pengikut anda.

Dan yang lebih menariknya lagi, bahwa fitur posting ulang tidak akan muncul dihalaman profil TikTok anda bersama dengan video yang anda buat.

Nantinya video posting ulang akan muncul dihalaman For You atau bisa dilihat oleh yang mengikuti akun TikTok anda ya guys.

Menurut pihak TikTok sendiri, fitur posting ulang ini bertujuan untuk memberikan cara baru bagi para pengguna apabila anda video orang lain yang disukai.

Jadi anda tidak hanya bisa mengklik tombol like atau suka saja, akan tetapi juga bisa membagikan video tersebut. Sangat menarik bukan!

Perlu diketahui juga, tombol posting ulang pada video TikTok bisa dikatakan sulit ditemukan jika anda tidak begitu sering menggunakan aplikasi TikTok.

Fitur ini akan muncul langsung pada video dihalaman For You atau FYP, tetapi berada didalam ikon dengan gambar bagikan yang berada diatas ikon musik.

Namun jika anda mengurungkan diri untuk posting ulang sebuah video, untungnya anda bisa membatalkannya di TikTok, nah bagi anda yang belum tahu caranya anda tak perlu khawatir.

Karena pada kali ini kami akan membagikan cara membatalkan Report di TikTok yang bisa anda simak ulasannya dibawah ini sampai selesai ya!

Sekilas Tentang TikTok

Cara Membatalkan Report di TikTok
Sekilas Tentang TikTok
Nah sebelum ke pembahasan cara membatalkan Report di TikTok, terlebih dahulu anda harus tahu yang sekilas Tentang TikTok ini.

Aplikasi TikTok ini menjadi salah satu platform sosial media yang cukup populer dikalangan masyarakat dunia.

Umumnya TikTok sendiri adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dan plarform video musik. Dimana para pengguna bisa membuat, mengedit dan juga berbagi klik video pendek lengkap dengan filter dan disertai musik sebagai pendukung.

Yang mana dengan aplikasi ini, pengguna bisa membuat video pendek yang unik dengan cepat dan juga mudah untuk dibagikan dengan teman ataupun ke seluruh dunia.

Namun karena semakin berkembangnya aplikasi ini, sekarang para pengguna juga bisa membuat video dengan durasi yang lebih panjang yakni sekitar 60 detik atau setara dengan 1 menit di Indonesia sendiri.

Aplikasi TikTok ini sebenarnya berasal dari negeri Tiongkok yang diluncurkan pada awal bulan September tahun 2016 oleh seorang pengusaha bernama Zhang Yiming yang sekaligus pendiri dari sebuah perusahaan berbasis teknologi yakni ByteDance.

Sebelum dikenal oleh banyak masyarakat di dunia, aplikasi ini dahulunya dikenal dengan sebutan Douyin di negara asalnya. Dimana pengguna hanya bisa menggunakan aplikasi ini untuk membagikan video pendek dengan durasi 15 detik ke pada seluruh pengguna lainnya.

Tidak disangka-sangka, ternyata aplikasi ini mendapatkan respon positif dari para penggunanya, sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di negara asalnya.

Karena merasa berhasil memperkenalkan di negara asalnya sendiri, BytdeDance sendiri akhirnya mencoba untuk memperkenalkan aplikasi ini kepada masyarakat Dunia. Sehingga pihak ByteDance sendiri memutuskan untuk mengganti nama Douyin menjadi TikTok.

Dan pada tahun 2018 yang lalu, aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi yang cukup viral di Indonesia. Pasalnya, pada tanggal 3 Juli 2018, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir aplikasi ini karena di anggap tidak memberikan konten yang mendidik.

Namun, hanya berselang sebulan dan lebih tepatnya pada bulan Agustus 2018, aplikasi TikTok bisa di unduh kembali. Karena hal tersebut terjadi sebab memiliki history yang kurang mengenakan, pengguna TikTok di Indonesia sendiri mencapai angka 30,7 Juta yang tercatat pada bulan Juli tahun 2020 lalu.

Bahkan sampai sekarang ini, aplikasi TikTok sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store. Angka yang cukup fantastis bukan guys?

Cara Membatalkan Report di TikTok

Cara Membatalkan Report di TikTok
Cara Membatalkan Report di TikTok
Adapun kali ini merupakan langkah-langkah cara membatalkan report di TikTok yang bisa anda lakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi TikTok yang anda di Smartphone anda.
  • Lalu pilih salah satu video yang ingin anda Posting Ulang atau Report.
  • Kemudian klik tombol dengan ikon arah panah ke kanan yang terdapat disebelah kanan layar.
  • Setelah itu anda bisa klik ikon Posting Ulang dengan tanda panah berputar warna putih didalam lingkaran yang berwarna kuning.
  • Maka dengan begitu, nantinya video akan menampilkan tanda sudah diposting ulang berupa foto profil TikTok anda.
  • Jika ingin membatalkan, maka anda bisa kembali ke ikon Posting Ulang dan klik kembali tombol tersebut dengan tulisan Hapus Postingan Ulang.
  • Dengan begitu, video yang sudah diposting ulang berhasil dibatalkan.
  • Perlu diketahui, selain melalui halaman For You anda juga bisa memposting ulang video yang anda suka pada halaman profil akun yang anda ikuti.

Maka dengan begitu, baik video baru maupun video lama dari akun tersebut masih bisa anda posting ulang ya guys.

Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas tentang cara membatalkan Report di TikTok, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk anda lakukan? Tentunya dengan langkah-langkah diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Mungkin jika anda belum tahu caranya dan ingin melakukannya, silahkan ikuti saja langkah-langkah diatas dengan baik dan benar agar prosesnya berhasil.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup pentnng, tidak ada salahnya untuk dibagikan atau share ke teman-teman atau ke akun media sosial pribadi yang anda punya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel